PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK FASHION DIKALANGAN GENERASI Z DI KOTA MEDAN

Authors

  • Ayu A. Siahaan
  • Romindo M. Pasaribu

DOI:

https://doi.org/10.51622/jbm.v1i1.1231

Keywords:

Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Impulse Buying, Generasi Z dan Fashion.

Abstract

 Penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying dan pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang responden yang merupakan kalangan Generasi Z di Kota Medan dengan menggunakan purposive sampling. Variabel hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, demikian juga dengan shopping lifestyle berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.  Hasil uji F dapat diperoleh kesimpulan bahwa hedonic shopping motivation dan impulse buying berpengatuh signifikan secara simultan terhadap impulse buying, hal ini dilihat dari hasil uji F yaitu 1209,984 dengan signifikan 0,000 lebih besar dari nilai Ftabel 3,09 dengan tingkat kesalahan 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-26 — Updated on 2023-04-26

How to Cite

Siahaan, A. A. ., & Pasaribu, R. M. (2023). PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK FASHION DIKALANGAN GENERASI Z DI KOTA MEDAN. Journal Business and Management, 1(1), 54-64. https://doi.org/10.51622/jbm.v1i1.1231