PENGARUH BRAND IMAGE, CITA RASA, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE DI KOTA MEDAN
PENGARUH BRAND IMAGE, CITA RASA, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE DI KOTA MEDAN
Keywords:
Brand Image, Cita Rasa, Persepsi harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat medan yang sudah pernah membeli produk mixue. Sampel pada penelitian ini yaitu 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel dengan convenience sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang telah didapatkan melalui penyebaran kunsioner secara online. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian kualitas instrument meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. analisis data menggunakan analisis deskriptif, sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji simultan (uji F) dan uji Parsial (uji T).
Hasil Pengujian secara parsial menunjukan bahwa varibel Brand Image (X1) , berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y),variabel Cita Rasa (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Persepsi Harga (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel yang digunakan dalam model penelitian ini yaitu Cita Rasa, Persepsi Harga, dan Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue.