PENGARUH PERSEPSI JAMINAN PRODUK DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN KEPADA PERUSAHAAN TOKO ONLINE (STUDI PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MEDAN)

Authors

  • Delima Simatupang Politeknik GIHON

DOI:

https://doi.org/10.51622/jbm.v1i1.613

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, PT. Shopee Indonesia.

Abstract

Perkembangan bisnis e-commerce dari tahun 2014-2017 di Indonesia mengalami kenaikan dari sisi pendapatannya, konsumen sudah mulai melakukan transaksi lewat bisnis online, dampak dari e-commerce terbukanya begitu banyak toko online seperti; lazada, tokopedia, bukalapak, blibli, shopee dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh persepsi jaminan produk terhadap kepercayaan konsumen, kualitas informasi terhadap kepercayaan konsumen kepada perusahaan toko online shopee di  Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantatif dengan pendekatan survei. Lokasi penelitian di Kota Medan dengan 100 orang responden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi jaminan produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan konsumen kepada perusahaan toko online, kualitas Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen kepada perusahaan toko online, dan persepsi jaminan produk dan kualitas Informasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen kepada perusahaan toko online (studi pada pengguna shopee di Kota Medan).

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-26

How to Cite

Simatupang, D. (2023). PENGARUH PERSEPSI JAMINAN PRODUK DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN KEPADA PERUSAHAAN TOKO ONLINE (STUDI PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MEDAN). Journal Business and Management, 1(1), 35-41. https://doi.org/10.51622/jbm.v1i1.613