PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESESUAIAN HARGA DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TEH PUCUK HARUM DI KOTA MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.51622/jbm.v1i1.719Keywords:
kualitas produk, kesesuaian harga , intensitas promosi , keputusan pembelian konsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyoroti variabel keputusan pembelian konsumen. Hal ini dikarenakan subjek peneliti ingin mengetahui mengapa konsumen memutuskan untuk membeli teh pucuk wangi ini. Metode penelitian adalah cara atau jalan yang ditempuh sehubungan dengan penelitian yang dilakukan, dengan langkah-langkah yang sistematis. Metode penelitian yaitu kuantitatif. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Teh Pucuk Wangi di Kota Medan. Dikarenakan populasi yang membeli Teh Pucuk Wangi tidak diketahui, makan dengan menggunakan rumus Lemeshow diperoleh sampel sebanya 100 Orang, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yakni accidental sampling. Kualitas produk (X1) berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Konsumen(Y). Kesesuian Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen(Y).Intensitas Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen(Y). Kualitas Produk (X1), Kesesuaian harga (X2) dan Intensitas Promosi (X3)berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen(Y).