Pengaruh Atribut-Atribut Kualitas Audit Terhadap Kepuasan Klien (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Di Kota Medan)
DOI:
https://doi.org/10.51622/vsh.v1i2.104Abstract
This research is a study about attributes of audit quality. The purpose of this research is to re-examine the effect of attributes of audit quality to client satisfaction as Bhen et al (1997).
This research conducted with survey on perception of financial managers or controller, that distributed by mail survey to 100 financial manager of banking in Medan City. Unit analysis are the financial managers or controller of banking. There are fifty five questionaires (55%) received and analyzed by Ordinari Least Square supported by SPSS 10.00 program.
The results showed that some of attributes of audit quality effected client satisfaction. The results showed that there were some different result between this study and Bhen et al. (1997).
Downloads
References
Buku
Ahmadi Miru & Sutarman Yodo, Hukum Perlindungan Konsumen, Jakarta: Persada, 2008
AZ Nasution, Hukum Perlindungan Konsumen : Suatu Pengantar, Jakarta: Daya Widya,1999
Dedi Harianto, Perlindungan Hukum bagi Konsumen terhadap Iklan yang Menyesatkan, Ghalia Indonesia. Bogor. 2010
Departemen Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka,1990
Gary Goodpaster & Felix Oentoeng Soebagjo, Arbitrase Di Indonesia Beberapa Contoh Kasus Dan Pelaksanaan Dalam Praktik, Jakarta : Ghalia, 1995
Gunawan Widjaja & Ahmad Yani, Hukum Tentang Perlindungan Konsumen, Jakarta: Gramedia Pustaka, 2000
H.Zainuddin, Metode Penelitian Hukum, Jakarta: Sinar Grafika,2009
Janus Sidabalok, Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia, Bandung: CitraAditya Bakti, 2006
Maria M Darus Badrusza man, Perlindungan Konsumen Dilihat dari Sudut Perjanjian Baku, Jakarta: Bina Cipta, 1986
Monle Lee & Carla Johnson, Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global, Jakarta: Kencana, 2007
Morissan, M.A., PERIKLANAN Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta : Kencana ,2010.
Muhammad Jaiz, Dasar – Dasar Periklanan, Graha Ilmu, 2014
Pujiyanto, Iklan Layanan Masyarakat, Yogyakarta : ANDI, 2013
Sidharta, Hukum Perlindungan Konsumen Indonesia, Jakarta: Grasindo,2004
Soerjono Soekanto, Pengantar Penelitian Hukum, Jakarta: UI Press,1986
Sophar Maru Hutagalung,S.H,M.H., Praktek Peradilan Perdata dan Alternatif Penyelesaian Sengketa, Jakarta:Sinar Grafika,2012
Subekti, Abitrase Perdagangan, Bandung: Bina Cipta, 1982.
Subekti, Hukum Acara Perdata Indonesia, Bandung: Bina Cipta, 1982.
Sudikno Mertokusumo, Mengenal Hukum, Suatu Pengantar, Yogyakarta:Liberty, 1999
Susanti Adi Nugroho, Proses Penyelesaian Sengketa Konsumen ditinjau dari Hukum Acara Serta Kendala Implementasinya, Jakarta : Kencana, 2008
Tri Kurnia Nurhayati, Kamus Lengk ap Bahasa Indonesia, Eska Media, Jakarta 2005
Ujang Rusdianto, Nuansa Perklanan Korporat, Yogyakarta : Calpulis, 2016
Winner Sitorus, Aspek-aspek Hukum Penyelesaian Sengketa Bisnis International Melalui Mediasi Sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa, Jakarta:UI,1998
Yahya Harahap, Beberapa Tinjauan Mengenai Sistem Peradilan dan Penyelesaian Sengketa, Bandung:Citra Aditya,1997
Makalah
Aman Sinaga, Makalah “Peran dan Fungsi Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen dalam Upaya Perlindungan Konsumen”, Jakarta:Gramedia
Peraturan Perundang-Undangan
Kitab Undang-Undang Hukum Perdata
Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 1999 tentang Label dan Iklan Pangan
Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 1999 tentang Pengamanan Rokok Bagi Kesehatan
Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen
Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa
Internet
http://www.hukumonline.com/berita/baca/hol1905/arbitrase-pilihan-tanpa-kepastian/
http://www.hukumtenagakerja.com/perselisihan-hubungan-industrial/penyelesaian-perselisihan-hubungan industrial-melalui-konsiliasi/
http://www.jurnalhukum.com/hukum-perlindungan-konsumen-di-indonesia
http://maximusblue.blogspot.com/2009/12/iklan-vs-hak-konsumen.html
https://terus-tambah-pengetahuan.blogspot.com/2017/02/pengertian-media-cetak.html
www.xl.co.id/Portals/3/.../1009/Prospektus%20PUT% 20I% 20XL.pdf
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2020 Jurnal Visi Ilmu Sosial Humaniora
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.