Pengaruh Atribut-Atribut Kualitas Audit Terhadap Kepuasan Klien (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Di Kota Medan)

Authors

  • Jadongan Sijabat Universitas HKBP Nommensen

DOI:

https://doi.org/10.51622/vsh.v1i2.104

Abstract

This research is a study about attributes of audit quality. The purpose of this research is to re-examine the effect of attributes of audit quality to client satisfaction as Bhen et al (1997).

This research conducted with survey on perception of financial managers or controller, that distributed by mail survey to 100 financial manager of banking in Medan City. Unit analysis are the financial managers or controller of banking. There are fifty five questionaires (55%) received and analyzed by Ordinari Least Square supported by SPSS 10.00 program.

The results showed that some of attributes of audit quality effected client satisfaction. The results showed that there were some different result between this study and Bhen et al. (1997).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Buku

Ahmadi Miru & Sutarman Yodo, Hukum Perlindungan Konsumen, Jakarta: Persada, 2008

AZ Nasution, Hukum Perlindungan Konsumen : Suatu Pengantar, Jakarta: Daya Widya,1999

Dedi Harianto, Perlindungan Hukum bagi Konsumen terhadap Iklan yang Menyesatkan, Ghalia Indonesia. Bogor. 2010

Departemen Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka,1990

Gary Goodpaster & Felix Oentoeng Soebagjo, Arbitrase Di Indonesia Beberapa Contoh Kasus Dan Pelaksanaan Dalam Praktik, Jakarta : Ghalia, 1995

Gunawan Widjaja & Ahmad Yani, Hukum Tentang Perlindungan Konsumen, Jakarta: Gramedia Pustaka, 2000

H.Zainuddin, Metode Penelitian Hukum, Jakarta: Sinar Grafika,2009

Janus Sidabalok, Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia, Bandung: CitraAditya Bakti, 2006

Maria M Darus Badrusza man, Perlindungan Konsumen Dilihat dari Sudut Perjanjian Baku, Jakarta: Bina Cipta, 1986

Monle Lee & Carla Johnson, Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global, Jakarta: Kencana, 2007

Morissan, M.A., PERIKLANAN Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta : Kencana ,2010.

Muhammad Jaiz, Dasar – Dasar Periklanan, Graha Ilmu, 2014

Pujiyanto, Iklan Layanan Masyarakat, Yogyakarta : ANDI, 2013

Sidharta, Hukum Perlindungan Konsumen Indonesia, Jakarta: Grasindo,2004

Soerjono Soekanto, Pengantar Penelitian Hukum, Jakarta: UI Press,1986

Sophar Maru Hutagalung,S.H,M.H., Praktek Peradilan Perdata dan Alternatif Penyelesaian Sengketa, Jakarta:Sinar Grafika,2012

Subekti, Abitrase Perdagangan, Bandung: Bina Cipta, 1982.

Subekti, Hukum Acara Perdata Indonesia, Bandung: Bina Cipta, 1982.

Sudikno Mertokusumo, Mengenal Hukum, Suatu Pengantar, Yogyakarta:Liberty, 1999

Susanti Adi Nugroho, Proses Penyelesaian Sengketa Konsumen ditinjau dari Hukum Acara Serta Kendala Implementasinya, Jakarta : Kencana, 2008

Tri Kurnia Nurhayati, Kamus Lengk ap Bahasa Indonesia, Eska Media, Jakarta 2005

Ujang Rusdianto, Nuansa Perklanan Korporat, Yogyakarta : Calpulis, 2016

Winner Sitorus, Aspek-aspek Hukum Penyelesaian Sengketa Bisnis International Melalui Mediasi Sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa, Jakarta:UI,1998

Yahya Harahap, Beberapa Tinjauan Mengenai Sistem Peradilan dan Penyelesaian Sengketa, Bandung:Citra Aditya,1997

Makalah

Aman Sinaga, Makalah “Peran dan Fungsi Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen dalam Upaya Perlindungan Konsumen”, Jakarta:Gramedia

Peraturan Perundang-Undangan

Kitab Undang-Undang Hukum Perdata

Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 1999 tentang Label dan Iklan Pangan

Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 1999 tentang Pengamanan Rokok Bagi Kesehatan

Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen

Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa

Internet

http://www.hukumonline.com/berita/baca/hol1905/arbitrase-pilihan-tanpa-kepastian/

http://www.hukumtenagakerja.com/perselisihan-hubungan-industrial/penyelesaian-perselisihan-hubungan industrial-melalui-konsiliasi/

http://www.jurnalhukum.com/hukum-perlindungan-konsumen-di-indonesia

http://maximusblue.blogspot.com/2009/12/iklan-vs-hak-konsumen.html

https://terus-tambah-pengetahuan.blogspot.com/2017/02/pengertian-media-cetak.html

www.xl.co.id/Portals/3/.../1009/Prospektus%20PUT% 20I% 20XL.pdf

Published

2020-12-18

How to Cite

Sijabat, J. (2020). Pengaruh Atribut-Atribut Kualitas Audit Terhadap Kepuasan Klien (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Di Kota Medan) . Visi Sosial Humaniora, 1(2), 155-171. https://doi.org/10.51622/vsh.v1i2.104