Pengaruh Harga Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Melalui Brand Image di Shopee

Authors

  • Junianto P. Simatupang Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fisipol UHN Medan
  • Nalom Siagian Dosen Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHN Medan
  • Natalia E. Sihombing Dosen Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHN Medan

DOI:

https://doi.org/10.51622/jispol.v3i2.2155

Keywords:

Harga, Promosi Media Sosial, dan Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Harga dan Promosi Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian produk Erigo melalui Brand Image di Shopee. Dengan berpokus pada Harga dan Promosi Media Sosial, Brand Image (intervening) dan Keputusan Pembelian produk erigo di Shopee.

Peneitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis Structural Equation Modelling (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Erigo dengan jumlah sampel 105 orang responden, dalam penelitian ini teknik penarikan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberi seperangkat pernyataan tertulis untuk dijawab responden.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga tidak dapat terdapat pengaruh yang positif terhadap Brand Image. Dimana dalam penelitian ini malalui pengujian diperoleh nilai cr 1,248 < 1,967 dan nilai probababilitas 0,212 > 0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Promosi Media Sosial terdapat pengaruh positif terhadap Brand Image. Dimana penelitian ini melalui pengujian diperoleh nilai cr 2,8 < 1,967 dan nilai probabilitas 0,005 > 0,05. Dalam hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Promosi Media Sosial tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Erigo di Shopee. Dimana dalam penelitian ini melalui pengujian diperoleh nilai CR - 0 , 5 7 9 > 1,967 dan nilai probabilitas 0,563 < 0,05. Hasil penelitian pengujian ini juga menunjukkan bahwa harga tidak terdapat pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo di Shopee dengan diperoleh nilai CR -1,454 > 1,967 dan nilai probabilitas 0 , 1 4 6 > 0,05. Hasil penelitian pengujian ini juga menunjukkan bahwa Brand Image terdapat pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo di Shopee dengan diperoleh nilai CR 1,415 > 1,967 dan nilai probabilitas 0,157 > 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-12-12