Analisis Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Pengunjung Di Golden Tiger Medan

Authors

  • Veronika Silalahi Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fisipol UHN Medan
  • Darma Manalu Dosen Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHN Medan
  • Natalia E.T Sihombing Dosen Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHN Medan

DOI:

https://doi.org/10.51622/jispol.v3i2.2166

Keywords:

Strategi Pemasaran dan Peningkatan Pengunjung

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan pengunjung di Golden Tiger Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukuranya dengan skala likert dan diolah secara statistic menggunakan analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesis dengan uji t dan koefisien determinasi (R2). Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 22.0.

Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Pengunjung Di Golden Tiger Medan. Hal ini terlihat dari nilai F hitung > F tabel (78,13 > 2,70) dengan nilai signifikan 0.000 > 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,585  yang berarti bahwa Strategi Pemasaran berpengaruh terhadap Peningkatan Pengunjung Di Golden Tiger Medan. 58,5%. Strategi Pemasaran yang berpengaruh adalah minat transaksional. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel independen lainnya, menambah variabel moderating.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-12-12