Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Alfamidi Kecamatan Medan Perjuangan

Authors

  • Yusuf A Silaban Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia
  • Desmon Simbolon Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia
  • Ratyh Nadeak Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia
  • Hany P Sihombing Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51622/jispol.v4i2.2825

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan

Abstract

Di tengah persaingan bisnis yang ketat, perusahaan ritel seperti Alfamidi perlu fokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan penentuan strategi harga yang tepat agar bisa mempertahankan serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Pelanggan yang loyal adalah aset berharga karena mereka cenderung melakukan pembelian berulang, merekomendasikan produk, dan memberikan umpan balik konstruktif, yang semuanya berkontribusi pada kesuksesan jangka panjang perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamidi Kecamatan Medan Perjuangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Sedangkan, Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Kesimpulan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), sedangkan Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-12