Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Buku di Gramedia Gajah Mada Medan
DOI:
https://doi.org/10.51622/jispol.v4i2.2826Keywords:
Gaya Hidup, Harga, Minat BeliAbstract
Di era digital ini, tidak hanya dari toko buku fisik lain, tetapi juga dari toko buku dare, platform e-commerce , dan layanan bacaan digital, terutama dengan minat baca masyarakat Indonesia yang tergolong rendah. Penting bagi Gramedia untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap buku di toko mereka, apakah itu kualitas produk, kelengkapan koleksi, kenyamanan toko, kebiasaan, ataukah konsumen justru beralih ke alternatif digital. Melalui analisis minat beli konsumen, penelitian ini diharapkan mengungkap faktor-faktor kunci yang membuat konsumen tetap membeli buku di Gramedia, memberikan masukan berharga untuk strategi pemasaran dan keinginan bisnis Gramedia di tengah gempuran digitalisasi. Metode Penelitian : penelitian ini penulis menggunakan penelitian jenis kuantitatif, dimana dalam penelitian ini dengan menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, Hasil : Menunjukkan bahwa harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y), promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y). Sedangkan harga (X1) dan promosi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y).
Downloads
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2024 Yohana Kristin Hutabarat, Dhea Febryola Hutapea, Dewika Patricia, Martha Cristina Br Panjaitan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.