Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Es Cream Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan

Authors

  • Sepman Teguh Zega Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia
  • Tahan Maruli J Gultom Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia
  • Renhad Tambunan Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia
  • Rossy P Marpuang Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Universitas HKBP Nommensen, Medan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51622/jispol.v5i1.2843

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Industri minuman di Indonesia sedang berkembang pesat dengan munculnya berbagai produk baru, didorong oleh tren populer seperti bubble tea dan Mixue yang menawarkan harga terjangkau serta rasa yang enak. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas produk, harga, dan gaya hidup, di mana keberhasilan waralaba seperti Mixue menunjukkan pentingnya memahami preferensi konsumen dan tren pasar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian iniPembelian Mixue Es Cream Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan dan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus Rao Purba sebanyak 98 orang. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa nilai signifikasi Kualitas Produk  (X1) = H0 ditolak dan H1 diterima dan nilai signifikansi dari Harga  (X2 ) = H0 ditolak dan H1 diterima. Kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Nilai signifikansi variabel X1 dan X2 adalah 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 39.617>Ftabel 3.09 atau H0 ditolak dan H1 diterima artinya Kualitas Produk (X1) dan Harga  (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-06-16