ANALISIS CONSUMER ANIMOSITY DAN CONSUMER ETHNOCENTRISM TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK CINA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

Authors

  • selly m rajagukguk Rajagukguk Uniersitas HKBP Nommensen
  • Romindo M Pasaribu Universitas HKBP Nommensen
  • Tri Melda M.L Sitorus Universitas HKBP Nommensen
  • Yulvitriyan Sebayang Politeknik Mandiri Bina Prestasi

Keywords:

Consumer Animosity, Consumer Ethnocentrism, Purchase Intention.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh consumer animosity dan consumer ethnocentrism terhadap purchase intention produk Cina. Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda menggunakan software SPSS versi 26. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 89 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan. consumer animosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Consumer ethnocentrism berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Nilai Adjust R Square yang diperoleh sebesar 0,570 yang berarti 57% purchase intention dapat dijelaskan oleh consumer animosity dan consumer ethnocentrism, sementara sisanya 43% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-06-10

How to Cite

Rajagukguk, selly m rajagukguk, Pasaribu, R. M., Sitorus, T. M. M., & Sebayang, Y. (2025). ANALISIS CONSUMER ANIMOSITY DAN CONSUMER ETHNOCENTRISM TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK CINA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN. Journal Business and Management, 3(1). Retrieved from https://ejournal.uhn.ac.id/index.php/business_management/article/view/2800