PENGARUH BRAND IMAGE DAN KEMASAN RUMAH LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PASCA PEMBOIKOTAN PRODUK UNILEVER DU KOTA MEDAN
Keywords:
Brand Image, Kemasan Ramah Lingkungan, Niat BeliAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan kemasan ramah lingkungan terhadap nita beli pasca pemboikotan produk Unilever di Kota Medan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik purpose sampling dengan sampel sebanyak 120 responden. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap pembeli Produk unilever pasca pemboikotan di Kota Medan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image (X1) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli dengan tingkat signifikansi -596 < 0,05 dan nilai t-hitung lebih kecil dari t-tabel (-532 < 307). Namun kemasan ramah lingkungan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (8,495 > 307).





















