Pengaruh Opportunity Cost, Nilai Guna, Self-Control dan Manfaat Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan)
Keywords:
Opportunity Cost, Nilai Guna, Self-Control, Manfaat digital Payment, Perilaku KonsumtifAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis pengaruh yang akan diberikan oleh opportunity cost, nilai guna dan manfaat digital payment terhadap perilaku konsumtif mahasiswa selama masa pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan metode survei menggunakan kuesioner melalui google form. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sehingga diperoleh data sebanyak 343 mahasiswa. Hasil menunjukkan bahwa opportunity cost, nilai guna, self control, berpengaruh terhadap perilaku konsumtif, sedangkan manfaat digital payment tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2022-05-01 — Updated on 2024-10-28
Versions
- 2024-10-28 (3)
- 2024-10-28 (2)
- 2022-05-01 (1)
Issue
Section
Articles