This is an outdated version published on 2024-10-28. Read the most recent version.

Pengaruh Opportunity Cost, Nilai Guna, Self-Control dan Manfaat Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan)

Authors

  • ElsaIrawati Sianturi

Keywords:

Opportunity Cost, Nilai Guna, Self-Control, Manfaat digital Payment, Perilaku Konsumtif

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis pengaruh yang akan diberikan oleh opportunity cost, nilai guna dan manfaat digital payment terhadap perilaku konsumtif mahasiswa selama masa pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan metode survei menggunakan kuesioner melalui google form. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sehingga diperoleh data sebanyak 343 mahasiswa. Hasil menunjukkan bahwa opportunity cost, nilai guna, self control, berpengaruh terhadap perilaku konsumtif, sedangkan manfaat digital payment tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-05-01 — Updated on 2024-10-28

Versions