PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITARASA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN NELAYAN ASRI BIRU

Authors

  • Dewi Anggraini Politeknik cendana
  • Siti ertan Politeknik Cendana
  • Arwin Arwin Politeknik Cendana

DOI:

https://doi.org/10.51622/kafebis.v2i1.2289

Keywords:

kualitas pelayanan, cita rasa, minat konsumen

Abstract

Minat beli konsumen adalah keinginan konsumen untuk memiliki suatu produk, minat beli akan timbul apabila seorang konsumen telah dipengaruhi oleh mutu dan kualitas suatu produk serta informasi mengenai produk tersebut. Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen merupakan bagian dari pengalaman konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Kualitas pelayanan dan cita rasa merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan cita rasa dalam meningkatkan minat beli konsumen di Rumah Makan Nelayan Asri Biru. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif untuk menguji teori-teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni sampai dengan September 2023. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen Rumah Makan Nelayan Asri Biru dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang ditentukan secara Accidental Sampling yaitu pengambilan sampel secara acak. Nilai signifikan yang diperoleh dari t hitung sebesar 14,159 dengan signifikansi 0,000. dan nilai koefisien determinasi sebesar 67,2%, sedangkan sisanya sebesar 32,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-06-29