PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMA MENTARI BANGSA

Authors

  • Nicholas Sergio Politeknik Cendana
  • Sutarno Sutarno Politeknik Cendana
  • Dewi Anggraini Politeknik Cendana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen SMA Mentari Bangsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Mentari Bangsa yang berjumlah sebanyak 247 siswa. Dikarenakan seluruh jumlah populasi yang hanya berjumlah 247 siswa akan digunakan sebagai sampel, maka teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik Slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 71 sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier sederhana dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dengan menggunakan software SPSS (statistical package for the social sciences). Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa Kualitas Layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen SMA Mentari Bangsa. Kepuasan Konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen SMA Mentari Bangsa. Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen SMA Mentari Bangsa.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-31