PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU HANNOCHS DI TOKO SAMARINDA INDAH
DOI:
https://doi.org/10.51622/kafebis.v2i1.2299Abstract
Keputusan pembelian adalah bentuk keputusan yang diambil oleh customer mengenai preferensi suka atau tidak sukanya suatu produk dalam serangkaian pilihan, pelanggan beli produk ini berdasarkan kebutuhan mereka. Kualitas produk yaitu keunggulan sebuah produk dalam menjalankan perannya. Sedangkan citra merek merupakan gambaran keyakinan konsumen akan suatu brand yang tertanam dalam bentuk asosiasi atau terkait dengan ingatan konsumen. Perumusan masalah pada penelitian ini, “Apakah ada pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian lampu hannochs di Toko Samarinda Indah”. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Lampu Hannochs di Toko Samarinda Indah. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif asosiatif hubungan kausal. Jumlah responden/sampel sebanyak 85 pembeli lampu hannochs dari populasi konsumen yang pernah membeli lampu hannochs dengan teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Besar pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian dapat dilihat pada hasil uji determinasi (R2) secara persentase adalah sebesar 69%. Dengan hasil koefisien determinasi ini maka dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian Lampu Hannochs di Toko Samarinda Indah sebesar 69% dipengaruhi kualitas produk dan citra merek, sedangkan sisanya 31% merupakan sumbangan faktor lain yang dapat dijelaskan oleh variabel lain.
Downloads
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2024 Kevin Kevin, A Mahendra, Yuliana Yuliana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.