Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelia TAHU pada UD. TAHU MURNI

Authors

  • Maria Magdalena Bate'e Universitas Nias
  • Jenius Telaumbanua Universitas Nias
  • Aferiaman Telaumbanua Universitas Nias
  • Yuterlin Zalukhu Universitas Nias

DOI:

https://doi.org/10.51622/vsh.v6i1.2742

Keywords:

Kata kunci: kualitas produk, promosi, keputusan pembelian, tahu, UD. Tahu Murni

Abstract

This research aims to determine the influence of product quality on tofu purchasing decisions at UD. Pure Tofu. The product quality in question includes several dimensions, namely durability, taste, cleanliness and packaging. Purchasing decisions are consumers' choices to buy products after considering various factors. The method used in this research is quantitative with a survey approach. The research sample consisted of 40 consumers who bought tofu at UD. Pure Tofu, which was selected using a purposive sampling technique. Data was collected through questionnaires and analyzed using simple linear regression. The research results show that product quality significantly influences the decision to purchase tofu at UD. Pure Tofu. Durability and taste variables have the strongest influence on purchasing decisions. Based on these results, it is recommended that UD. Tahu Murni focuses more on improving product quality, especially in the aspects of taste and durability, to increase customer satisfaction and encourage repeat purchases.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adonis, M. R., & Silintowe, Y. B. R. (2021). Desain Produk, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Y. Jurnal Capital : Kebijakan Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 118–138. Https://Doi.Org/10.33747/Capital.V3i1.80

Aghitsni, W. I., & Busyra, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Kota Bogor. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (Mea), 6(3), 38–51. Https://Doi.Org/10.31955/Mea.V6i3.2271

Ahmad Maulana Irfanudin, Ratih Andalusi, Ismail Jamil. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pristine 8+ Pada Pt Super Wahana Tehno. Jurnal Ilmiah Semarak, 3(3), 103–119.

Akbar, T. S. … Rafli, M. (2024). Pengaruh, Persepsi Harga, Persepsi Kualitas, Dan Loyalitas Merek Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Shopee. Jurnal Neraaca Manajemen, Ekobnomi, 3(1), 1–14. Https://Ejournal.Warunayama.Org/Index.Php/Musytarineraca/Article/View/1655

Aldini … Sella Venanza. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Di Kota Pagar Alam. Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi Dan Keuangan, 3(1), 44–53. Https://Doi.Org/10.52005/Aktiva.V3i1.130

Alfiah, A. … Yusuf, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Vinyl Flooring Merek Taco Di Cv Indosanjaya Kota Bandung. Seiko : Journal Of Management & Business, 6(1), 492–503. Https://Doi.Org/10.37531/Sejaman.V6i1.3926

Andriana, A. N., & Wulandari, C. (2023). Dinamika Harga Minyak Goreng Serta Dampaknya Terhadap Pengukuran Standar Kualitas Produk. Ekuitas (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 7(1), 62–80. Https://Doi.Org/10.24034/J25485024.Y2023.V7.I1.5186

Andronicus, M. … Prima, U. (2024). Pengaruh Komunikasi, Pendapatan Pekerja Dan Kualitas Sdm Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Suminsurya Mesindolestari. Journal Of Economic, Business And Accounting, 7, 1840–1852.

Anggraini, N. … Irawati, L. (2022). Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Lada Di Provinsi Lampung. Jurnal Agrisep, 23(1), 43–51. Https://Doi.Org/10.17969/Agrisep.V23i1.26152

Anggreni, D. (2022). Buku Ajar Metodologi Penelitian Kesehatan.

Aries Veronica, Ernawati, Rasdiana, Muhamad Abas, M.Kes, Dr. Yusriani, Dr.Hadawiah, Nurul Hidayah, Dr.Joko Sabtohadi, Dr. Hastuti Marlina, Wiwiek Mulyani, D. Z. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. In Pt. Global Eksekutif Teknologi.

Astuti, R., & Abdullah, I. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Di Usaha Mikro Kecil Menengah. Jurnal Ilmiah, 5(2), 14–23.

Ayu, A. … Budiarti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Dimediasi Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Hammer Clothing Store.

Azizah, Prizka Rismawati Arum, Rochdi Wasono. (2021). Model Terbaik Uji Multikolinearitas Untuk Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Padi Di Kabupaten Blora Tahun 2020. Prosiding Seminar Nasional Unimus, 4, 61–69. Https://Scholar.Google.Com/Scholar?As_Ylo=2021&Q=Uji+Autokorelasi+Adalah&Hl=Id&As_Sdt=0,5

Azizah, S. N. … Suwarni, E. (2022). Pengaruh Penerapan Absensi Fingerprint Terhadap Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara Pada Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Kota Bandar Lampung. Smart: Strategy Of Management And Accounting Through Research And Technology, 2(1), 67–77. Http://Jim.Teknokrat.Ac.Id/Index.Php/Smart/Issue/Archive

Badrul, M. … Dewi, Y. N. (2023). Pelatihan Digital Dengan Aplikasi Canva Sebagai Penunjang Kegiatan Promosi Di Tpq Bina Ummah. Abditeknika Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 75–83. Https://Doi.Org/10.31294/Abditeknika.V3i2.2207

Br Marbun, M. … Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727. Https://Doi.Org/10.38035/Jmpis.V3i2.1134

Cesariana, C. … Fitriyani, R. (2022). Model Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace: Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan (Literature Review Manajemen Pemasaran. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211–224.

Dany Yudha Krisna … Badriyatul Hasanah. (2023). Penerapan Metode End User Computing Satisfaction Untuk Penilaian Kualitas Kepuasan Pengguna Aplikasi Tokopedia Di Jakarta. Jurnal Informatika Dan Komputasi: Media Bahasan, Analisa Dan Aplikasi, 17(2), 68–80. Https://Doi.Org/10.56956/Jiki.V17i2.243

Darmalaksana, W. (2020). Formula Penelitian Pengalaman Kelas Menulis. Jurnal Kelas Menulis Uin Sunan Gunung Djati Bandung, 2(1), 1–8. Http://Digilib.Uinsgd.Ac.Id/32620/

Diah Ernawati. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jiip - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(4), 3736–3740. Https://Doi.Org/10.54371/Jiip.V7i4.4280

Evania, R. A. (2024). Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Lingkungan Kpu Wilayah Ujungberung. Adijaya Jurnal Multidisplin, 15(1), 37–48.

Firdausya, F. A., & Indawati, R. (2023). Perbandingan Uji Glejser Dan Uji Park Dalam Mendeteksi Heteroskedastisitas Pada Angka Kematian Ibu Di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Jurnal Ners, 7(1), 793–796. Https://Doi.Org/10.31004/Jn.V7i1.14069

Fitriana, A. I. … Sunaryo, D. (2022). Determinan Manajemen Pajak Pada Perusahaan Aneka Industri. Journal Of Business And Economics Research (Jbe), 3(3), 350–358. Https://Doi.Org/10.47065/Jbe.V3i3.1771

Guntara, R. G. (2023). Pemanfaatan Computer Vision Pada E-Commerce: Studi Tentang Pengenalan Citra Produk, Deteksi Objek, Dan Klasifikasi Citra Produk. 1, 65–71. Https://Doi.Org/10.5281/Zenodo.7881002

Handayani, V. A., & Hernando, L. (2022). Penerapan Aplikasi Uji Hipotesis (One-Tail Dan Two-Tail) Pada Data Simulasi. Jurnal Coscitech (Computer Science And Information Technology), 3(2), 168–174. Https://Doi.Org/10.37859/Coscitech.V3i2.3869

Haribowo, R. … ... (2022). Analisis Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endoser Terhadap Purchase Decision Produk Bakery Bittersweet By Najla. Management …, 3(October), 3220–3230. Https://Journal.Yrpipku.Com/Index.Php/Msej/Article/View/1170%0ahttps://Journal.Yrpipku.Com/Index.Php/Msej/Article/Download/1170/784

Intan Lina Katrin Et Al. (2016). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Javana Bistro Bandung. Sustainability (Switzerland), 11(1), 1–14. Http://Scioteca.Caf.Com/Bitstream/Handle/123456789/1091/Red2017-Eng-8ene.Pdf?Sequence=12&Isallowed=Y%0ahttp://Dx.Doi.Org/10.1016/J.Regsciurbeco.2008.06.005%0ahttps://Www.Researchgate.Net/Publication/305320484_Sistem_Pembetungan_Terpusat_Strategi_Melestari

Janna, N. M., & Herianto. (2021). Konsep Uji Validitas Dan Reliabilitas Dengan Menggunakan Spss. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (Ddi), 18210047, 1–12.

Jannata, A. … Performance, E. (2024). Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Upk (Unit Pelaksana Kebersihan) Badan Air Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan. Neraca Manajemen, Ekonomi, 4(5), 1–19.

Jasiah … Yetti Elfina S. (2023). Pelatihan Sistematika Penulisan Skripsi Bagi Mahasiswa. Masyarakat Berdaya Dan Inovasi, 4(1), 58–64.

Kevin, & Iskandar, D. A. (2022). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Vans Di Jakarta. Kalbisiana, 8(3), 2635–2651.

Khusuma, D. T., & Utomo, H. (2021). Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Venice Pure Aesthetic Clinic Salatiga. Among Makarti, 13(2), 78–88. Https://Doi.Org/10.52353/Ama.V13i2.199

Kurnia, E. … Aisha, N. (2022). Analisis Efektivitas Promosi Media Sosial Dengan Menggunakan Metode Epic Model Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Kota Medan. Balance : Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 1(2), 273–281. Https://Doi.Org/10.59086/Jam.V1i2.139

Lukito, W. A., & Fahmi, D. L. (2020). Pengaruh Promosi Dengan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Ortuseight Pada Masyarakat Tanjung Morawa. Journal Of Economics And Accounting, 1(2), 90–95.

Lystia, C. … Hadibrata, B. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian: Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Umum Manajemen Terapan, 3(4), 392–403. Https://Doi.Org/10.31933/Jimt.V3i4

Mamang Sari1, Rini Mastuti2, K. M. Z. B. (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Usahatani Jagung (Zea Mays L) Di Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara. Jip Jurnal Inovasi Penelitian, 10(1), 1–52. Https://Doi.Org/10.21608/Pshj.2022.250026

Mardiatmoko, G.-. (2020). Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda (Studi Kasus Penyusunan Persamaan Allometrik Kenari Muda [Canarium Indicum L.]). Barekeng: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan, 14(3), 333–342. Https://Doi.Org/10.30598/Barekengvol14iss3pp333-342

Marpaung, F. K. … Aloyna, S. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indomie Pada Pt. Alamjaya Wirasentosa Kabanjahe. Jurnal Manajemen, Lmii Medan, 7(1), 49–64. Http://Ejournal.Lmiimedan.Net

Montolalu, N. A. … Walangitan, O. C. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening Pada Platform Digital. Productivity, 2(4), 272–275.

Muthahharah, I., & Inayanti Fatwa. (2022). Analisis Regresi Linear Berganda Untuk Media Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Di Stkip Pembangunan. Jurnal Msa ( Matematika Dan Statistika Serta Aplikasinya ), 10(1), 53–60. Https://Doi.Org/10.24252/Msa.V10i1.25145

Nisa Apriyani, I. S. D. (2022). Pengaruh Layanan Informasi Dengan Teknikfocus Group Discussion Terhadap Motivasi Belajarsiswa Kelas X Di Smk Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2021/2022. Journal Educational Research And Sosial Studies, 3(3), 1–10.

Novaldi, M., & Elvia Zahara, A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Umkm Pak Dj Oleh-Oleh Khas Jambi). Jurnal Riset Ekonomi Dan Akuntansi, 1, 81–93.

Nufus, H., & Handayani, T. (2022). Strategi Promosi Dengan Memanfaatkan Media Sosial Tiktok Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Tn Official Store). Jurnal Emt Kita, 6(1), 21–34. Https://Doi.Org/10.35870/Emt.V6i1.483

Nurfitri, R. … Barat, J. (2023). Dampak Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Di Media Sosial Tiktok @Anaira.Official. Management Studies And Entrepreneurship Journal, 4(3), 2417–2425. Http://Journal.Yrpipku.Com/Index.Php/Msej

Nurhayati, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Yogyakarta. Jbma – Vol. Iv, No. 2, September 2017 Issn : 2252-5483, Iv(2), 60–69.

Nurliyanti, N. … Baruna Hadibrata. (2022). Pengaruh Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Literature Review Strategi Marketing Manajement). Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora Dan Politik, 2(2), 224–232. Https://Doi.Org/10.38035/Jihhp.V2i2.982

Octavia, D. R. … Nasution, P. (2023). Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Fashion Grosir Muslim. September, 519–534. Https://Doi.Org/10.30868/Ad.V7i02.5155

Oktaviano, D. … Fernando, Y. (2022). Pengaruh Faktor Psikologis Dan Sosiologis Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil (Studi Pada Konsumen Mobil Avanza Di Provinsi Lampung). Journal Strategy Of Management And Accounting …, 2(1), 46–54. Https://Jim.Teknokrat.Ac.Id/Index.Php/Smart/Article/View/1685%0ahttps://Jim.Teknokrat.Ac.Id/Index.Php/Smart/Article/Viewfile/1685/593

Pandapotan, R. C., & Setiawardani, M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Suasana Toko Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Noble One Jakarta. Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 2(2), 110. Https://Doi.Org/10.35697/Jrbi.V2i2.78

Prasetya, S. H. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Koran Jawa Pos. 22(2).

Prastiwi, Y. A. M. And E. H. (2024). Pengaruh Kuallitas Produk, Persepsi Harga, Cita Rasa, Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Pda Rumah Makan Bebek Sinjay Bangkalan. 6(5).

Pratama, E. B. Y. … Susanto, R. (2021). Analisis Break Event Point ( Bep ) Toko Omega Game Sukoharjo. Seminar Nasional & Call For Paper Hubisintek, 53–56.Http://Ojs.Udb.Ac.Id/Index.Php/Hubisintek/Article/View/1371%0ahttps://Ojs.Udb.Ac.Id/Index.Php/Hubisintek/Article/Download/1371/1272

Putri, N. N. … Yuliani, W. (2023). Validitas Dan Reliabilitas Angket Kemandirian Belajar. Fokus (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 6(4), 285–290. Https://Doi.Org/10.22460/Fokus.V6i4.11006

Rafli Marwan, M. … Naheria, N. (2022). Analisis Keterampilan Servis Pendek Dan Servis Panjang Atlet Pb.Hollywood Kota Samarinda. Borneo Physical Education Journal, 3(1), 1–7. Https://Doi.Org/10.30872/Bpej.V3i1.934

Riki … Hazriyanto. (2023). Efektivitas Penggunaan Media Sosial Dalam Peranan Sebagai Sarana Komunikasi Dan Promosi Produk. Jurnal Cafetaria, 4(1), 98–105.

Rosmaniar, A. … Prahesti, D. H. (2022). Apakah Brand Image Memediasi Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab Merk Lokal. 18(3), 622–632.

Salomo & Remista. (2022). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Unilever. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 33(1), 1–12.

Santosa, S., & Luthfiyyah, P. P. (2020). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Gamefield Hongkong Limited. Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 10(1), 1–7.

Saputra, F. … Isnain, A. R. (2023). Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Data Alumni Di Sma Negeri 1 Gedong Tataan. Jurnal Informatika Dan Rekayasa Perangkat Lunak, 4(1), 60–66. Https://Doi.Org/10.33365/Jatika.V4i1.2466

Sari, S. P. (2020). Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(1), 147. Https://Doi.Org/10.30872/Psikoborneo.V8i1.4870

Shiyamy, A. F. … Sopian, A. (2021). Analisis Pengendalian Kualitas Produk Dengan Statistical Process Control. Komitmen: Jurnal Ilmiah Manajemen, 2(2), 32–44. Https://Doi.Org/10.15575/Jim.V2i2.14377

Sihotang. (2023). Metode Penelitian Kuantitatif.

Sri Wdyanti Hastuti, M. A., & Anasrulloh, M. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 8(2), 99–102. Https://Doi.Org/10.51747/Ecobuss.V8i2.622

Sudijandoko, S. K. A. P. And A. (2020). Motivasi Olahraga Rekreasi Pada Peserta Tsot Outbound. Motivasi Olahraga Rekreasi Pada Peserta Tsot Outbound, 1–17.

Sukaryono, D. (2023). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Pelanggan Pt. Nipsea Paint And Chemicals Cat Nippon Paint. Jamin : Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis, 5(2), 147. Https://Doi.Org/10.47201/Jamin.V5i2.133

Sulistiyono, W. … Haryanto, Y. D. (2023). Uji Verifikasi Data Permukaan Dan Indeks Udara Atas Hasil Model Wrf Dengan Data Observasi Stasiun Meteorologi Sultan Hasanuddin (Studi Kasus: 6 Desember 2021). Optika: Jurnal Pendidikan Fisika, 7(1), 10–22. Https://Doi.Org/10.37478/Optika.V7i1.2354

Sutisna, M. … Sarah, I. S. (2023). Pengaruh Media Sosial Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Online Konsumen Pada Masa Pandemi Covid-19. Journal Of Business And Economics Research (Jbe), 4(1), 63–70. Https://Doi.Org/10.47065/Jbe.V4i1.3119

Therdi Alnando, J. Y. H. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Desa Pabuaran).

Usmadi, U. (2020). Pengujian Persyaratan Analisis (Uji Homogenitas Dan Uji Normalitas). Inovasi Pendidikan, 7(1), 50–62. Https://Doi.Org/10.31869/Ip.V7i1.2281

Villalba-Diez, J. … Wellbrock, W. (2019). Deep Learning For Industrial Computer Vision Quality Control In The Printing Industry 4.0. Sensors, 1–23. Https://Doi.Org/10.3390/S19183987

Widjanarko, W. … Hadita. (2023). Analisis Keputusan Pembelian Dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Voucher Gratis Ongkos Kirim E-Commerce Shopee Indonesia. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 4(5), 678–685.

Widya Apriliana Novita Sari, Abel Kurnia Pasifa, Fuori Adzaniawati Andarianto, Dicky Ferdynand, A. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Produk Makanan Ringan Mente. 2, 1434–1441.

Yolanda, F. … Saputri, T. (2024). Studi Literatur: Korelasi Bivariat Menggunakan Uji Korelasi Koefisien Kontingensi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(2), 18300–18312.

Yuliana, S., & Maskur, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Sinestesa Coffeeshop Pati). Seiko : Journal Of Management & Business, 5(C), 559–573. Https://Doi.Org/10.37531/Sejaman.V5i1.1772

Yuniawati, Y., & Istichanah, I. (2023). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Penggunaan Ojek Online Grab. … : Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen …, 2(4). Https://Jurnaluniv45sby.Ac.Id/Index.Php/Digital/Article/View/1763%0ahttps://Jurnaluniv45sby.Ac.Id/Index.Php/Digital/Article/Download/1763/1366

Yuwono, B., & Permana, A. G. (2023). Pengaruh Insentif Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Marketing Pada Pt. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Tanjung Priok. Jurnal Administrasi Bisnis, 3(1), 54–61.

Zamili, A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Ud. Linda Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Zulfani, A. … Sumatera, N. (2023). Determinan Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Impor (Studi Kasus Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan). 5(6), 3188–3202. Https://Doi.Org/10.47476/Reslaj.V6i2.4386

Published

2025-06-23

How to Cite

Maria Magdalena Bate’e, Jenius Telaumbanua, Aferiaman Telaumbanua, & Yuterlin Zalukhu. (2025). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelia TAHU pada UD. TAHU MURNI . Visi Sosial Humaniora, 6(1), 1-10. https://doi.org/10.51622/vsh.v6i1.2742