ANALISIS HUKUM TERHADAP PERLINDUNGAN RAHASIA DAGANG BERDASARKAN UU NO. 30 TAHUN 2000 (STUDI DI BREAD LIFE MALL CENTER POINT MEDAN)

Authors

  • Maya Sari Butar-butar Universitas HKBP Nommensen
  • Erita Wagewati Sitohang Universitas HKBP Nommensen
  • Tulus Siambaton Universitas HKBP Nommensen

Keywords:

Perlindungan, Pemilik Rahasia Dagang, Perusahaan, Rahasia Dagang,

Abstract

Undang-undang rahasia dagang ini pada kenyataannya masih minim informasi tentang apa saja yang diatur dalam peraturan perundang-undangan ini dan berdampak pada para pelaku usaha yang juga tidak memiliki upaya hukum dan kurangnya memberikan perlindungan terhadap resep yang akan dilakukan oleh pemilik rahasia dagang apabila terdapat pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atas resep tersebut. Bagaimana upaya perlindungan hukum terhadap rahasia dagang di toko roti Bread life Mall Center Point Medan dan bagaimana pengawasan yang dilakukan induk perusahaan terhadap anak perusahaan khususnya pada toko roti Bread life Mall Center Point Medan.. Upaya yang layak yang dilakukan dalarn hal melindungi informasi yang dirahasiakan terhadap informasi resep yang tentunya memiliki nilai ekonomis karena berguna bagi kegiatan usaha oleh pemilik rahasia dagang maka informasi tersebut menjadi terlindungi oleh Undang-Undang Rahasia Dagang yang juga menimbulkan hak bagi pemilik rahasia dagang. Pengawasan yang dilakukan oleh induk perusahaan dan anak perusahaan terlihat dari hubungan hukum dalam bentuk pengawaannya dimana bentuk pengawasan yang dilakukan induk perusahaan terhadap anak perusahaan dilakukan secara langsung dan tidak langsung.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-12-28

How to Cite

Butar-butar, M. S., Sitohang, E. W. W., & Siambaton, T. (2019). ANALISIS HUKUM TERHADAP PERLINDUNGAN RAHASIA DAGANG BERDASARKAN UU NO. 30 TAHUN 2000 (STUDI DI BREAD LIFE MALL CENTER POINT MEDAN). Jurnal Hukum PATIK, 8(3), 208-216. Retrieved from https://ejournal.uhn.ac.id/index.php/patik/article/view/275

Most read articles by the same author(s)